TANGGUNG JAWAB

Semakin tinggi pohon, semakin besar angin yang menerpa.

Semakin tinggi posisi seseorang, semakin banyak tanggung jawab yang harus diterimanya.

Apakah aku sudah termasuk itu ?

Aku gak tahu.

Aku ngerasa gak ada yang istimewa. Kinerja aku juga gak terlalu baik. Biasa-biasa aja. Malah bisa dibilang masih dibawah standart yang diminta. Tapi kenapa ada saja tugas yang dipercayakan padaku.

Diantara tanggung jawab yang bertambah. Keadaan organisasi yang berbenah – berubah, membuat banyak temanku yang gak kuat dan akhirnya gak betah. Banyak yang cabut. Apa mereka gak kuat terima tanggung jawab atau karena hal yang lain ??? Aku gak tahu.

Memang, manajemen kantor sekarang berubah total dengan drastis. Banyak sekali kebijakan-kebijakan yang menurut teman-teman tidak populer, kalo meminjam bahasa tingkat tingginya para pejabat Istana Negara. Kebijakan yang sangat sensitif pada saat sekarang ini.

Tanggung Jawab yang bertambah tapi tidak didukung dengan pendapatan yang bertambah juga. Mungkin itu alasan lain yang membuat banyak temanku cabut dari kantor.

Aku sebenarnya juga merasa “kurang”. Tapi aku juga telah mendapat “lebih” dibanding dengan teman-teman yang lain. Aku dapat biaya sekolah lagi, meskipun dengan konsekwensi aku harus bertahan disini lebih lama lagi. Aku gak tahu, apa aku masih bisa bertahan disini nanti setelah kuliahku selese. Dan pasti akan bertambah lagi tanggung jawab yang bakalan aku terima.

Leave a Reply

