HUJAN HARI INI

Wow…..hujan hari sangat besar curahnya. Mulai jam 13.00 sampai aku nulis posting ini belum selesai, meskipun hujan malam ini tidak sebesar hujan tadi siang. Sebelum hujan yang tercurah dengan hebatnya turun, suasana eman udah agak mendung, tapi gak yang gelap banget gitu. Tapi cuaca dengan cepat berubah, dan serta merta hujan turun dengan hebatnya.

wforcast

Aku juga lihat weather forcast yang ada di My Yahoo aku, diprediksikan sampe tiga hari kedepan hujan akan terus turun disertai dengan gledek yang lumayan besar. Hari ini dituliskan Thunderstorm. Dan memang hujan hari ini, gledeknya dan kilat sering banget dan keras banget.

Akibatnya tentu kita sudah tahu. Yups…..BANJIR!!!

Banjir dimana-mana dan MACET!!!!

Aku tadi pulang kantor bareng ama temen naik sepeda motor. Maunya lewat jalan utama. Eh, ternyata banjir udah menggenang dengan suksesnya setinggi 1/3 ban mobil sedan. Udah banyak sepeda motor lain yang mogok. Akhirnya kami belok untuk mencari jalan alternatif. Dan ternyata banjir juga, bahkan lebih parah. Udah deh, kami putar lagi untuk mencari jalan alternatif yang lain.

Agak nekat juga akhirnya kami memilih jalan tembus itu. Karena jalan tembus yang kami lewati menuju jalan raya yang pasti macet dan banjir. Parahnya lagi jalan yang lewati itu terdapat pabrik-pabrik dan jam pulang kerjanya sama. Nah bisa kebayangkan, bagaimana ruwetnya jalan itu. Udah banjir, macet, ditambah dengan orang pabrik yang pulang kerja dan banyak yang jalan kaki. Semakin menghambat perjalanan saja.

Dengan sabar kami dan orang-orang lain melewati jalan itu. Akhirnya untuk sementara kami terbebas dari kemacetan. Jalan selanjutnya yang kami lalui pasti akan macet. Dan benar, jalan berikutnya macetnya meskipun tidak separah yang pertama tapi banjirnya tinggi sekali. Jalanan ini sejajar dengan sungai kecil. Nah karena sungai kecil itu tidak bisa menampung limpahan air hujan yang besar dan posisi jalan yang leih rendah dari sungai sert tidak ada jalan air, maka air dari sungai masuk kejalan. Terbebas dari jalan ini, kami memutuskan tidak melewati jalan besar, kami memilih jalan tembus. Pilihan kami benar, jalanan ini tidak banjir dan macet. Dengan bebas kami jalan. Dan sampailah kami dirumah.

Wah…..seandainya aku bareng teman aku yang naik mobil, tentu aku tidak akan punya cerita yang bakal aku tuliskan disini J

(Posting ini aku tulis dari Microsoft Word 2007 soalnya internet lelet banget jadi gak kebuka-buka wordpressnya)

Leave a Reply

