NAIK KERETA API TUT…TUUTT…TUUUTTT

He….he….he….
Dah lama gak naik kereta api. Nah kebetulan Sabtu kemarin (14 Februari 2009) aku and my mom naik kereta api kelas ekonomi dari stasiun Wonokromo Surabaya ke stasiun Kesamben Blitar dalam rangka silaturahmi ke teman aku yang sakit and sekaligus berkunjung kerumah Om aku.

Naik kereta api tuh asyik, apa lagi yang kelas ekonomi. Rame. Bisa ketemu banyak orang dan murah lagi. Bayangkan dari Surabaya ke Blitar yang lama perjalanannya sekitar 4 jam cuma Rp. 6000. Nah waktu aku pulang, aku naik bis dan harus ganti bis dua kali. Sekali naik bis harganya sekitar Rp. 7000 (dari Kesamben ke Terminal Arjosari Malang) lalu dari Terminal Arjosari ke Terminal Bungur Asih sekitar Rp. 10.000. Bisa dibayangkan hampir 3 kali lipatnya. Pantas aja orang-orang pada lebih milih naik Kereta Api kelas ekonomi untuk mudik.

Perjalanan dari Surabaya ke Blitar sangat asyik. Selama perjalanan aku bersendau gurau dengan anak-anak kecil adek kakak yang sangat lincah. Aku lupa namanya. Sang kakak udah sekolah TK kelas B dan sang adek baru berusia sekitar 2 tahun. Gak ada rewelnya sama sekali. Pemandangan di luar juga bagus. Lewat tengah sawah yang sudah siap dipanen, lewat jembatan yang kalo dilihat dari jalan raya hanya pas untuk satu kereta saja, lewat terowongan dibawah bendungan Karang Kates (2 kali). Dan yang pasti bebas macet ;D Secara jalannya cuma satu. Paling-paling harus berhenti sebentar buat ngasih kesempatan kereta lain lewat duluan. Itu juga gak terlalu lama. Paling cuma 10 menit.

Oh ya, sekarang gak banyak pedagang kaki lima yang ikutan naik ke kereta. Jadi di kereta cuma petugas keretanya aja yang keliling menjajakan produknya, entah itu makanan atau minuman. Jadi cuma distasiun aja beli kuenya, itupun dari jendela.

Sayang aja aku gak bawa kamera. Jadi gakbisa cerita pake gambar. ;D

One Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s