Just a Thought

Siang ini dikamarku, diluar sedang hujan gerimis sambil ditemani lagunya d’Masiv “Kumeridukanmu” aku mulai mencurahkan pikiranku saat ini (Cieeee kalimatnya kayak apa aja).

Yup, emang beberapa bulan terakhir ini aku jarang banget update this blog. Selain karena kesibukan sebagai ketua panitia kegiatan dikampus yang setiap tahun itu, aku juga disibukkan dengan materi kuliah yang harus aku ajarkan tapi aku kurang mendalaminya dan pasti juga berhubungan dengan tesisku. Proposal yang gak jadi-jadi.

Selama aku jadi ketua panitia itu, aku sebenarnya banyak belajar. Belajar tentang kerja sama tim, koordinasi dengan tim, komunikasi yang baik dengan tim itu yang seperti apa, mengambil keputusan yang gak mengalahkan salah satu pihak itu kayak apa, banyak deh pokoknya. Tapi memang tidak semuanya itu dapat aku jalankan dengan baik. Pasti ada yang salah. Pengambilan keputusan yang salah bakal membuat segalanya jadi kacau. Untungnya aku dibantu oleh orang-orang yang hebat. Mahasiswa-mahasiswa yang menjadi panitia juga sangat membantu jalannya semua kegiatan tersebut. Hebat banget mereka, disela-sela kesibukan mereka kuliah, masih bisa jadi panitia dengan tugas yang gak sepele. Btw, sampai saat ini kegiatannya hampir selesai. Masih ada satu kegiatan lagi yang belum. Dan itu jadi kekurangan kalangan civitas akademika di hampir banyak kampus. Lomba Penulisan Ilmiah. Aku gak tahu juga kenapa sampai sekarang masih blom ada peserta yang daftar. Apa karena ada embel-embel “Ilmiah” jadi ketakutan yah?

Pikiran kedua yang sangat menyita space diotak aku adalah ngajar dengan materi yang aku belum pahami dengan benar. That makes me so stress. Aku juga heran kenapa aku sampai mau menerima tugas itu, padahal aku tahu bakal sangat kesulitan. Dan apa yang aku takutkan terjadi juga. Aku gak ngajar dengan maksimal. Kasihan mahasiswaku. Maafkan aku ya ……

Yang terakhir, proposal tesis yang gak kelar-kelar. phhuuuuuuhhhhh…….kalau yang ini bikin aku jengkel. Kenapa juga gak dikerjain dari kemarin-kemarin. Kan harusnya sekarang dah tinggal maju sidang doang……Tapi kalo masalah yang ini gak aku saja yang kata orang jawa mbeler. Hampir semua teman aku pada blum kelar proposal tesisnya. Meskipun dah ada satu orang yang memberikan contoh dengan lulus Cum Laude. Tapi sekarang tinggal dosen pembimbingku nih. Aku dah serahkan draftku ke dosenku. Banyak coretan, revisi segala macam pasti. Yah…ditunggu saja.

Itulah yang sangat menyita pikiranku untuk beberapa bulan terakhir ini. Meskipun masih ada satu hal yang selalu menghantui aku. Every woman that have  age more than 30 knows how it feel (bener gak yah aku nulisnya??). Yup. Selalu tentang itu. You know what i mean right ???

Ya udah lah…..satu-satu pasti akan ada jalan keluarnya. Yang pasti selalu berusaha dan jangan lupa berdoa.

One Comment

Leave a Reply

