SENYUM

Alhamdulillah…..Akhirnya aku bisa tersenyum lagi🙂 Setelah sebulan lebih susah banget untuk senyum. Maunya BT mulu. Tapi kan pasti ada selesainya. Dan aku sudah melewatinya🙂 duh senangnya.

Rangkaian kegiatan  Dies Natalis dah kelar, laporan dah beres, ngajar dah minggu terakhir, proposal tesis dah lolos tinggal revisinya aja. Emang bener, setelah gelap pasti ada terang, setelah susah pasti ada bahagia.

Oh ya, aku blom ceritapada saat aku maju sidang proposal kemarin.

Iya, aku ujian proposalnya itu hari Rabu tanggal 27 Mei 2009 sekitar jam 5 sore. Molor sekitar 1 jam soalnya paa dosen penguji dan pembimbingku pada rapat. Aku maju barengan jadwal dengan Tan Amelia (teman satu angkatan, satu jurusan, satu perjuangan) dan Ferdy (adik kelas). Pertama kali maju adalah Meli, lalu aku  terakhir Ferdy. Aku nunggu Meli selese rasanya lama banget. Hampir 1 jam.  Aku dah lemes banget. Gak selera guyonan ama temen-temen yang lain. Oh ya, makasih bangets untuk Putri yang telah datang dan mau aku tebengin untuk pulang, Tania yang telah memberikan pencerahan dikit karena dah maju duluan, dan mas Joko sebagai ketua kelas (ayo mas cepet nyusul kita) yang telah mau datang dan memberikan semangat pada aku dan Meli.

Akhirnya Meli keluar dengan wajah kuyu, dia harus maju lagi karena sesuatu hal, aku gak begitu jelas juga kenapa kok dia sampe ngulang. Dengan cemas dan gugup, akhirnya tibalah giliranku. Dan dengan keyakinan yang cuma 50% aku mulai presentasi. Setelah presentasi, para teman-temanku meninggal aku keluar kelas karena sidang tertutup. Baru semester ini diadakan tertutup, karena biasanya terbuka. Dan mulailah para dosen-dosen itu memberikan pertanyaan. Dosen pengujiku ada 2 orang, Pak Joko Lianto (JoLi) dan Pak Fajar sedangkan dosen pembimbingku Pak Rully Soelaiman.

Dengan kepercayaan diri yang naik turun, aku mulai mejawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. Untung aja pak Rully masih bantu-bantu aku. Kalo gak, aku gak tahu deh. Btw, akhirnya aku diminta keluar karena mereka dah mau rapat untuk menentukan nasib proposalku. Setelah sekitar 10 menit, aku diminta masuk dan dibacakanlah keputusannya. Akhirnya aku boleh melanjutkan tesisku dengan sedikit revisi tentunya. Waktu pak Rully ngomong gitu aku masih agak gak nyambung. Maksudnya apa nih? Aku lulus sidang proposal?

Wah, Alhamdulillah Ya Allah…….dan saat itu Adzan Maghrib juda sudah berkumandang. Kata teman-teman sih waktu,u gak selama Meli. Apa iya, aku yang didalam gak ngerasa lama apa gak.

Ya sudah, yang penting sekarang harus cepat dikerjakan, harus cepat lulus.

AYO TEMAN-TEMANKU YANG LAIN CEPET KERJAIN, BIAR BISA WISUDA BARENGAN.

Leave a Reply

