What Happen….

Ada apa….

Ada apa dengan pendidikan kita ??? Kenapa aku kok tanya gini, soalnya mulai beberapa bulan lalu sampai Agustus nanti para siswa dan orang tua masih akan diributkan soal pemilihan sekolah, perguruan tinggi atau tempat melanjutkan pendidikan  berikutnya.

Dari berita-berita yang kita baca, kok banyak yang masih memperihatinkan. Ya mulai dari begitu besar jumlah siswa yang mengikuti ujian ulang gara-gara ada nilai yang tidak memenuhi standart nasional yang telah ditetapkan. Susahnya para orang tua memilihkan sekolah yang terbaik untuk anaknya. Mulai yang bertaraf internasional sampai yang model sekolah alam.

Keluar dari masalah nasional itu, aku malah kepikiran dengan mahasiswaku sendiri. Yah…bingung….Apa yang salah aku atau apanya???

Dari sekian orang yang terdaftar dikelasku, yang lulus cuma separoh. Kebanyakan sih gak ngumpulkan tugas atau gak ikut UAS gara-gara kehadiran kuliahnya kurang dari yang ditentukan. Setelah cerita dengan teman-teman yang lain, ternyata permasalahan ini juga terjadi dengan mereka. Apa gak pada bingung semua kalo gini ceritanya.

Padahal berbagai upaya sudah kami lakukan untuk mendorong mereka. Model pengajaran yang santai tapi serius telah aku lakukan. Dirangsang dengan memberikan pertanyaan dikelas sapa yang bisa jawab (meskipun salah) akan ada nilainya. Tetap tidak membantu. Aduuuuhhh…gak tahu aku, harus bagaimana lagi…..

Any body can help me ?????

One Comment

  1. saya sendiri juga bingung Bu’, mengapa teman2 saya sendiri ga ikod praktikum..

    ketika di tanyain
    dia : “ketiduran aq Luk..”

    padahal saya ingin masuk bersama2 n lulus tepat waktu dengan teman2 yg lain ^^

    Reply

Leave a Reply

